Minggu, 12 Juli 2015

Puskesmas di Kota Bogor tetap beroperasi saat libur Idul Fitri.

Sejumlah 24 Puskesmas di Kota Bogor tetap beroperasi saat libur Idul Fitri. Selain memberikan pelayanan medis kepada warga, puskesmas juga tetap membuka pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED) yang ada di tujuh puskemas, dan pelayanan 24 jam di empat Puskesmas Rawat Inap dan RSUD.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bogor dr Ratna Dian Mutiarani menyatakan, pelayanan itu untuk memberikan rasa nyaman bagi warga yang sedang berlebaran.

“Pelayanan dilaksanakan seperti biasa dan dilaksanakan oleh para petugas dan dokter yang bergiliran piket,” ujar Ratna, Sabtu (11/7).

Saat beroperasi, petugas medis di puskesmas akan tetap berkoordinasi dengan RSUD Kota Bogor dan rumah sakit lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Menurut Ratna, influenza, ISPA, diare, asam lambung dan hipertensi merupakan keluhan yang kerap muncul saat musim kemarau seperti ini.

“Tentunya petugas kami akan siap menangani keluhan masyarakat itu,” katanya.

Untuk warga yang akan berobat, Ratna mengingatkan agar membawa kartu BPJS Kesehatan. Ratna menambahkan, kedepannya jumlah puskesmas rawat inap akan ditambah di Puskesmas Pulo Armen untuk Bogor Timur dan Puskesmas Merdeka untuk Bogor Tengah.

“Penambahan ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Pemerintah Kota Bogor pada warganya,” ujar Ratna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar