Minggu, 12 Juli 2015

Dua Pilot Indonesia yang Diduga Gabung ISIS salah satunya Tinggal di Bogor

K‎apolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan dua pilot asal Indonesia yang diduga telah bergabung dengan ISIS masih berada di Indonesia.

Kedua pilot dimaksud adalah Ridwan Agustin dan Tommy Abu Alfatih.

"Kami sudah selidiki, pilot itu dua-duanya ada di Indonesia, sudah kami cek. Satu ada di Bogor, satunya lagi juga di Bogor tapi ada rumahnya juga di Bandung," kata Badrodin, Jumat (30/7/2015) di sela buka puasa bersama dengan wartawan Mabes Polri di rupatama Mabes Polri Jakarta.

‎Diutarakan Badrodin, memang kedua pilot ini sering menulis terkait ISIS di Facebook mereka masing-masing. ‎Dari tulisan itulah dilacak oleh Polisi Australia dan dikategorikan sebagai pengikut ISIS.

"‎Sampai saat ini mereka belum ada kaitannya kalau mereka ini anggota ISIS. Tapi kalau simpatisan atau pendukung ISIS itu ada. Mereka bukan pengikut ISIS yang sudah berbai'at. Biasanya kan kalau ISIS pasti berbai'at, mereka hanya simpati pada kegiatan ISIS," tegas Badrodin.

Masih dari hasil penelusuran, diketahui pula satu pilot sudah dikeluarkan. Sementara satunya lagi menjadi staf di sebuah perusahaan penerbangan.

"Kami juga masih dalami soal informasi katanya mereka pernah sampai ke Siria, ini yang masih dicari tahu," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar