Jumat, 17 Juli 2015

Jokowi bagi bagi THR di Bogor

Presiden Joko Widodo kemarin (15/7) memgejutkan warga Bogor. Tanpa diduga sebelumnya, presiden yang beken dengan nama panggilan Jokowi itu membagi-bagikan uang ke  warga, pedagang, juru parkir dan kuli angkut di Pasar Bogor, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kota Bogor.

Seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group), pembagian uang secara spontan itu berlangsung pukul 07.00 setelah mantan Jokowi keluar dari Istana Bogor. Jokowi biasanya setelah mengunjungi Istana Bogor dan hendak kembali ke Jakarta selalu melewati  Jalan Pajajaran yang langsung tembus ke tol Jagorawi.

Namun kemarin Jokowi melewati Jalan Oto Iskandar Dinata yang berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Saat melintasi Jembatan Otista, mobil presiden tiba-tiba berhenti. Lalu, dari dalam mobil, Jokowi memanggil warga yang sedang beraktivitas di sekitar pasar. Sontak, para warga dan pedagang kaget melihat presiden.

Mereka pun memanfaatkan kesempatan untuk bersalaman dengan presiden. Setelah itu, Jokowi tiba-tiba mengeluarkan uang dan membagikannya kepada warga yang terus berkerumun ingin bersalaman. Jokowi membagikan uang pecahan Rp 100 ribu. Dari balik jendela mobil, dia terus menyapa dan menyalami satu per satu warga sambil membagi-bagikan uang.

Lubis, 35, warga Bentar Kambing yang menjadi juru parkir di Pasar Bogor, mengaku baru pertama melihat presiden secara langsung. Dia tidak menyangka akan mendapat rezeki dadakan dari mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

’’Kaget, tetapi senang. Apalagi hendak Lebaran. Bisa bersalaman dan mencium tangan presiden sudah untung, terus dapat uang lagi,’’ ujarnya.

Lubis awalnya terhalang karena sedang mengatur parkir. Mobil presiden berhenti tepat di depannya yang sedang mengatur parkir. ’’Tiba-tiba, presiden panggil-panggil orang di dekatnya. Pada nyalamin. Tahunya dikasih duit,’’ ungkapnya semringah.(radarbogor/JPG/jpnn)

Sumber: http://www.indopos.co.id/2015/07/mampir-ke-pasar-bogor-jukir-pedagang-dan-warga-dapat-thr-dari-presiden-jokowi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar