Senin, 13 Juli 2015

7.991 Sarjana Bogor Nganggur

www.POJOKSATU.id, BOGOR–Tak jarang, banyak calon pekerja belum memahami potensi apa yang dimiliki saat akan terjun ke dunia kerja. Sehingga banyak yang gugur pada tahap psikotes atau interview. Jika Anda pernah mengalami itu, Cyber Business Institute punya solusinya.

Minggu (12/72015), puluhan peserta seminar mendapatkan pemahaman strategi cepat dapat kerja dan tips tampil memukau pada saat interview, yang diadakan Cyber Business Institute (CBI) di ruang aula rapat 1 Balaikota Bogor.

“Acara seminar satu hari ini mengajarkan strategi mendapatkan pekerjaan dan diterima pada saat interview,” ujar, Risky Irawan, founder Cyber Business Institute, kepada Radar Bogor (group pojoksatu.id).

Fakta yang terjadi, jumlah pengangguran terdidik (sarjana, red) di Kota Bogor mencapai 7.991 orang. Sedangkan setiap hari ada saja pengangguran baru.

“Para praktisi bisnis dan akademisi itu sangat prihatin terhadap anak muda sekarang, itulah yang melatarbelakangi acara ini,” bebernya.

Dia mengaku heran dengan fenomena tersebut. Padahal, di sisi lain, peluang untuk mencari kerja itu tetap selalu ada. Tentu harus ada pemberian pemahaman kepada generasi muda, apalagi tahun depan sudah memasuki pasar bebas.

“Orang kita semakin tersingkir, sehingga hal mendasar ini perlu diketahui secara luas,” ucapnya.

Bahkan, jika tidak diantisipasi, tuan rumah akan menjadi tamu di negeri sendiri. Tentu saja, kejadian ini tidak harus terjadi di negara ini.

“Kita hanya berbagi berdasarkan pengalaman nyata yang dirangkum dan dituangkan dalam seminar, termasuk tips dan trik mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Dalam seminar itu, para peserta seminar diajarkan untuk menjadi yang terbaik saat mencari peluang kerja. Bagaimana seorang pencari kerja dibentuk kepribadian saat interview menjadi orang yang berpotensi.

Sebab, orang yang bagus di bidang pekerjaan dan bisnis adalah orang-orang yang bergairah di bidangnya.

“Ketika sudah bergairah, akan semakin expert dan dibutuhkan di bidangnya, semakin pintar karier berkembang, secara otomatis pendapatan akan meningkat,” ucapnya.

Dalam seminar satu hari itu, hadir sejumlah pembicara, seperti Muftahudin R dari perusahaan pengembangan SDM, praktisi bisnis Richo Diyanto, dan trainer SDM Abdul Ramli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar